Salin Artikel

Gojek Keluarkan Asuransi dengan Premi Mulai Rp 10.000, Apa Saja Jenisnya?

Uniknya produk asuransi GoSure yang menggandeng PasarPolis hadir dengan harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp 10.000.

Berikut 4 jenis asuransi yang diluncurkan tersebut:

1. Perlindungan layar gadget

Asuransi perlindungan layar gadget memiliki harga mulai dari Rp 20.000 per tahun atau disesuaikan dengan merek dan model HP.

GoSure akan mengcover keretakan layar ponsel Anda kapanpun dan disebabkan oleh apapun dengan pertanggungan sampai dengan Rp 10 juta.

Selain itu, asuransi layar gadget juga berlaku untuk smartphone android lama dan smartphone android baru hingga dua tahun setelah pembelian.

Sementara yang tidak termasuk cover adalah, kerusakan karena cairan, pencurian atau kerusakan selain layar dan kerusakan sebelum pembelian GoSure.

"Dari segi cara mengetahui HP itu sudah rusak itu kita ada QR code yang bisa detect dengan bantuan kaca cermin," kata CEO PasarPolis Cleosent Randing.

2. Perlindungan perjalanan

Asuransi GoSure untuk perlindungan perjalanan dijual mulai dari Rp 17.500 bergantung pada perjalan yang Anda pilih apakah domestik atau internasional dengan pertanggunan sampai dengan Rp 3 juta.

Adapun manfaat yang diperoleh antara lain, mencakup kecelakaan diri, pembatalan perjalanan oleh penumpang, ketidaksesuaian penerbangan lanjutan, keterlambatan bagasi, kehilangan dan kerusakan bagasi, pembajakan dan teroris serta keterlambatan penerbangan.

Adapun dalam suransi ini yang tidak dicover adalah pembatalan penerbangan oleh maskapai, gangguan atau pembatalan penerbangan akibat kelalaian pemegang polis dan kehilangan ataubkerusakan akibat kelalaian pemegang polis.

3. Perlindungan kereta api

Perlindungan kereta api dijual mulai dari harga Rp 10.000 sekali perjalanan dan Rp 15.000 untuk pulang pergi.

Asuransi perlindungan kereta api memiliki manfaat pertanggungan untuk kecelakaan diri sampai dengan Rp 5 juta, pembatalan perjalanan oleh penumpang Rp 1 juta, kehilangan barang pribadi sampai Rp 2 juta dan rawat inap karena kecelakaan hingga Rp 1 juta.

4. Perlindungan motor

Asuransi perlindungan motor atau Moto-lite menawarkan premi Rp 50 ribu per tahun dengan nilai pertanggungan sampai dengan Rp 2,5 juta.

Adapun tiga manfaat kompensasi yang diberikan antara lain kompensasi untuk kehilangan atau kerusakan motor diatas 75 persen.

Selanjutnya, kecelakaan diri atau pihak ketiga yang menyebabkan kematian atau cacat tetap.

https://money.kompas.com/read/2020/02/05/160800526/gojek-keluarkan-asuransi-dengan-premi-mulai-rp-10.000-apa-saja-jenisnya-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.