Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada PSBB, Bagaimana Operasional Kantor Cabang BCA?

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan penyesuaian layanan kantor cabang.

Ini dilakukan untuk mendukung kebijakan dan imbauan dari pemerintah di tengah situasi pagebluk virus corona (Covid-19).

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn mengatakan hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah terkait perpanjangan implementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 dan Permenkes RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Oleh sebab itu, imbuh Hera, BCA melakukan penyesuaian layanan kantor cabang.

“Manajemen mengambil langkah kebijakan untuk kembali melakukan penyesuaian operasional Kantor Cabang BCA yang berlaku mulai dari 20-30 April 2020," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (17/4/2020).

Selain itu untuk layanan Weekend Banking ditutup sementara hingga 10 Mei 2020.

Hera menambahkan kebijakan ini tentunya akan dievaluasi dan perbaharui secara berkala seiring dengan situasi ke depan dan imbauan dari pemerintah.

Selain penyesuaian layanan kantor cabang, lanjut Hera, BCA juga telah melaksanakan protokol Business Continuity Plan (BCP) dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di seluruh Kantor Pusat dan Kantor Cabang.

Ini antara lain dengan melakukan pengukuran suhu tubuh, sanitasi sarana dan infrastruktur, pengaturan physical distancing, menyediakan hand sanitizer, mengaktifkan metode pemisahan lokasi kerja (split operation) dan kebijakan bekerja di rumah (Work From Home), serta melakukan penundaan kegiatan tatap muka yang melibatkan banyak orang.

“Nasabah setia juga dimudahkan bertransaksi #BankingFromHome dengan beragam pilihan digital banking BCA dalam mendukung gerakan pemerintah untuk #DiRumahAja. BCA mobile dan KlikBCA siap melayani nasabah dengan beragam fitur lengkap dan terkini hanya dengan dalam satu genggaman smartphone," jelas Hera.

Hera juga mengimbau para nasabah jika harus datang ke cabang atau ke ATM BCA, harus selalu menggunakan masker dan jaga jarak fisik.

https://money.kompas.com/read/2020/04/17/115209326/ada-psbb-bagaimana-operasional-kantor-cabang-bca

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke