Salin Artikel

Soal Kaesang Datang ke Kemenkop UKM, Ini Kata Teten Masduki

Menanggapi hal itu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan bahwa kedatangan pemilik PT Harapan Bangsa Kita (HEBAT) tersebut merupakan hal yang lumrah. Apalagi setiap hari banyak pihak yang datang untuk memberikan gagasan dan ide untuk pengembangan Koperasi dan UKM di Indonesia.

Menurut dia, pihaknya tidak melakukan kerja sama formal (kontrak kerja/MOU) dengan HEBAT, perusahaan Kaesang, apalagi adanya pembiayaan dari Kemenkop UKM.

"Saat itu manajemen HEBAT saudara Ansari Kadir selaku Chief Marketing Officer HEBAT datang ke Kemenkop UKM untuk menyampaikan bahwa mereka telah membantu UMKM di sektor F&B dalam pengembangan usahanya secara sukarela," ujar dia seperti dikutip dari Kontan,  Minggu (19/4/2020).

Teten mengatakan, pihaknya sangat terbuka dan memberi apresiasi terhadap siapa saja yang ingin membantu UMKM, seperti juga dilakukan oleh beberapa platform ecommerce (tanpa ada ikatan kerjasama formal dengan pihal Kemenkop).

"Banyak yang datang ke Kemenkop UKM di awal-awal saya jadi Mentri dari para penggiat UMKM, mulai dari perusahaan e-commerce, inkubator bisnis, pemerhati, koperasi dll. Rata-rata mereka menyampaikan gagasan, usulan dan kegiatan mereka dalam membantu UMKM," imbuh dia. (Azis Husaini, Barly Haliem)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Menteri Teten Masduki blakblakan soal kedatangan Kaesang ke Kantornya

https://money.kompas.com/read/2020/04/20/060600126/soal-kaesang-datang-ke-kemenkop-ukm-ini-kata-teten-masduki

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.