Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Transfer Lewat DANA ke Bank, Bisa Gratis Biaya Admin

JAKARTA, KOMPAS.com – Transfer lewat DANA ke bank dapat menjadi pilihan transaksi di era digital. Apalagi dompet digital DANA ini sudah menyediakan beragam fitur. Salah satu fitur yang tersedia adalah transfer uang dari DANA ke rekening bank atau sesama pengguna DANA. Bagaimana cara transfer lewat DANA?

Cara transfer lewat DANA ke bank juga terbilang mudah. Pengguna cukup mengikuti panduan yang telah disiapkan oleh aplikasi DANA.

Untuk memanfaatkan fitur transfer lewat DANA tinggal masuk ke fitur Kirim Uang di halaman utama aplikasi DANA dengan tap menu Kirim.

DANA adalah aplikasi dompet digital atau e-wallet yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi nontunai dan non kartu secara digital. Selain itu DANA adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi di berbagai merchant yang menyediakan pembayaran melalui QR Code.

Biaya transaksi transfer lewat DANA ke rekening bank terbilang cukup murah, yakni sebesar Rp 4.500 per transaksi. Tapi, pengguna DANA punya kesempatan untuk transfer gratis biaya admin hingga 10 kali transaksi setiap bulannya.

Cara transfer lewat DANA

Sebelum melakukan transaksi dengan dompet digital ini, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan akun di aplikasi DANA. Sedangkan untuk bisa melakukan transfer lewat DANA ke bank, Anda harus menjadi pengguna premium.

Berikut cara menjadi pengguna DANA Premium:

Cara kirim uang lewat DANA gratis antar bank

Demikian informasi mengenai cara transfer lewat DANA ke bank. Bisa dikatakan, transfer lewat DANA ke bank menjadi salah satu pilihan dalam transaksi digital.

https://money.kompas.com/read/2021/12/02/185113426/cara-transfer-lewat-dana-ke-bank-bisa-gratis-biaya-admin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke