Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Korban Indra Kenz Ungkap Cara Binomo Cs Rekrut Afiliator: 99 Persen Afiliator Awalnya Juga Korban...

Pihak Polri menduga, adanya pelaku yang bergerak di belakang tersangka tersebut, yang bertindak sebagai dalang praktik penipuan daring itu.

Korban dari praktik investasi bodong Indra Kenz, Maru Nazara membeberkan, di belakang kasus penipuan itu terdapat jaringan manajemen binary option yang kerap merekrut pengguna untuk dijadikan afiliator.

Ia bilang, jaringan binary option menawarkan kesempatan kepada pengguna yang telah menerima banyak kerugian untuk menjadi seorang afiliator.

"Jadi semuanya rata-rata afiliator itu korban. Jadi 99 persen, afiliator pada awalnya mereka korban dulu," kata dia, kepada Kompas.com, Selasa (15/3/2022).

"Main trading, rugi, setelah jadi korban, uang mereka habis baru ditawarkan oleh manager. Di sana ada manager yang hubungi untuk menjadi afiliator untuk merekrut orang," tambahnya.


Indra Kenz dan Doni Salmanan juga awalnya banyak rugi...

Menurutnya, baik Indra Kenz maupun Doni Salmanan juga awalnya merupakan pengguna yang telah banyak merugi dari binary option seperti Binomo.

"Termasuk saya pernah ditawarkan untuk jadi afiliator. Cuma ini masalah kan hati nurani saja," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, nantinya setelah pengguna itu direkrut menjadi afiliator, jaringan binary option akan mengirimkan dana sebagai modal untuk menarik minat masyarakat.

"Setahu kami seperti itu, baik dari pengalaman yang sudah tobat," ucap pria yang mengaku rugi Rp 500 juta dari binary option itu.

Asal tahu saja, seorang afiliator mendapatkan keuntungan dari kerugian anggotanya. Besaran persentase yang diterima setiap afiliator berbeda-beda, tergantung dari banyaknya anggota.

https://money.kompas.com/read/2022/03/15/171534126/korban-indra-kenz-ungkap-cara-binomo-cs-rekrut-afiliator-99-persen-afiliator

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke