Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar dan Aktivasi JakOne Mobile di Ponsel, Mudah dan Praktis

Cara daftar JakOne Mobile bisa dilakukan melalui ponsel (handphone/HP). Untuk memanfaatkan layanan di aplikasi tersebut, cara aktivasi JakOne Mobile di HP juga penting diketahui.

Artikel ini akan mengulas hal tersebut, termasuk mengenai cara mendapatkan kode OTP JakOne Mobile, khususnya bagi yang tidak bisa aktivasi JakOne Mobile.

Mengenal JakOne Mobile Bank DKI

Dikutip dari laman resmi Bank DKI pada Senin (16/5/2022), JakOne Mobile merupakan kombinasi mobile banking, mobile wallet (uang elektronik berbasis smartphone) dan branchless banking.

JakOne Mobile adalah aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

JakOne Mobile juga digunakan untuk melakukan pembukaan rekening tabungan tanpa harus mendatangi kantor layanan Bank DKI.

Syarat daftar M-Banking JakOne Mobile

Cara daftar JakOne Mobile bisa dilakukan dengan mudah jika semua syarat terpenuhi. Berikut syarat daftar uang elektronik atau E-wallet pada M-Banking JakOne Mobile:

Sementara itu, cara aktivasi JakOne Mobile di HP bisa dilakukan dengan perangkat sebagai berikut:

  • JakOne Mobile tersedia pada smartphone yang memiliki operating system iOS dan Android JellyBean dengan kapasitas storage minimal 50 mb.
  • Memiliki pulsa untuk menerima SMS OTP serta memiliki koneksi internet/ paket data.

Perangkat tersebut juga berlaku untuk cara mendapatkan kode OTP JakOne Mobile. Jika tidak, tentu saja pengguna tidak bisa aktivasi JakOne Mobile.

Cara daftar mobile banking Bank DKI

Cara daftar JakOne Mobile harus diawali dengan mengunduh layanan JakOne Mobile Bank DKI dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Sementara itu, cara daftar mobile banking Bank DKI adalah sebagai berikut:

Langkah tersebut sekaligus merupakan cara mendapatkan kode OTP JakOne Mobile. Untuk mengkaitkan rekening Tabungan Bank DKI dengan layanan JakOne Mobile Bank DKI, berikut langkah-langkahnya:

Sedangkan untuk mengkaitkan layanan JakOne Mobile Bank DKI (bagi yang sudah mendownload JakOne Mobile) adalah sebagai berikut:

  • Login aplikasi JakOne Mobile
  • Tekan Tombol Menu
  • Pilih menu Rekening dan Kartu
  • Masukkan Nomor Kartu dan Pin ATM anda
  • Pastikan data nomor HP sudah sama, kemudian lanjutkan
  • Selamat JakOne Anda sudah terhubung dengan rekening anda

Itulah cara aktivasi JakOne Mobile di HP. Bagi yang tidak bisa aktivasi JakOne Mobile, sebaiknya pahami cara daftar JakOne Mobile sesuai tata cara daftar mobile banking Bank DKI.

https://money.kompas.com/read/2022/05/16/082553226/cara-daftar-dan-aktivasi-jakone-mobile-di-ponsel-mudah-dan-praktis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke