Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Atlet hingga Pelatih ASEAN Para Games Dapat Bonus Total Rp 309 Miliar

Bonus ini pun diberikan untuk para pelatih dan asisten atlet peraih medali.

Indonesia berhasil meraih peringkat pertama dengan perolehan total medali sebanyak 425 yang terdiri dari 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu dalam pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara itu yang berlangsung di Solo pada 30 Juli-6 Agustus 2022.

"Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia, Presiden Jokowi memberikan bonus dengan total anggaran sebesar Rp 309,1 miliar yang berasal dari APBN #UangKita. Bonus ini tak hanya diberikan kepada para atlet, tetapi juga para pelatih dan asisten peraih medali," ungkap Sri Mulyani dalam unggahan Instagram-nya @smindrawati, dikutip pada Selasa (29/11/2022).

Ia menjelaskan, dalam penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022, pemerintah melalui APBN telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 361,9 miliar untuk mendukung kelancaran ajang olahraga internasional itu. Menurut dia, hal itu sekaligus menunjukkan bahwa negara turut mendorong sektor olahraga

"(Ini) bukti bahwa APBN #UangKita turut mendukung kemajuan sektor olahraga. Semua untuk mendorong generasi Indonesia untuk terus berprestasi," tulis Sri Mulyani.

Sebelumnya, pada kesempatan pemberian bonus secara simbolis kepada para atlet, Presiden Jokowi mengatakan, dirinya mengapresiasi perjuangan dan kerja keras yang telah ditunjukkan para atlet Indonesia hingga berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan mendapatkan 425 medali.

Ia pun berharap Indonesia bisa mempertahankan prestasi pada ASEAN Para Games edisi berikutnya yang akan berlangsung di Kamboja.

"Ini adalah sebuah kebanggaan kita semua, menginspirasi kita semua bahwa kita bisa menjadi juara umum di ASEAN Para Games ke-11 di Kota Solo. Semoga nanti di ASEAN Para Games ke-12 dan seterusnya, raihan prestasi ini bisa kita pertahankan," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2022/11/29/111000826/atlet-hingga-pelatih-asean-para-games-dapat-bonus-total-rp-309-miliar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke