Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Depo Plumpang Terbakar, Dirut Pertamina Tegaskan Stok BBM di Jakarta Aman

Pernyataan itu disampaikan oleh Pertamina, mengingat Depo Plumpang merupakan pemasok utama BBM ke wilayah aglomerasi Jabodetabek serta wilayah Jawa Barat lain.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, sejak api berhasil dipadamkan, operasional Terminal BBM Plumpang telah berjalan normal hingga saat ini.

Selain itu, demi menjaga kestabilan suplai, pasokan BBM dan elpiji juga dikerahkan dari terminal terdekat.

"Dipastikan SPBU tidak ada antrian, jadi tidak perlu ada panic buying. Stok BBM di Jakarta, Banten dan Jawa Barat tersedia cukup," ujar Nicke, dalam press conference di Rumah Sakit Pertamina Pusat, Sabtu (4/3/2023).

Lebih lanjut Nicke bilang, estimasi kerugian juga masih dalam proses evaluasi bersamaan dengan investigasi.

Adapun hasil investigasi akan menjadi dokumen pendukung aksi tindak lanjut Pertamina dalam mengevaluasi seluruh aset demi penataan yang lebih baik,

"Tujuannya agar masyarakat aman, operasi aman," katanya.

"Di Cikampek ada stok Pertalite 20.399 KL yang cukup 10 hari dan Pertamax 6.137 KL atau cukup 11 hari. Sementara di TBBM Ujung Berung dengan Pertalite 24.250 KL (11 hari) dan Pertamax 22.004 KL (29,2 hari)," tuturnya.

https://money.kompas.com/read/2023/03/05/080000126/depo-plumpang-terbakar-dirut-pertamina-tegaskan-stok-bbm-di-jakarta-aman

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke