Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudah, Begini Cara Ganti Kartu ATM BCA Tanpa ke Bank

JAKARTA, KOMPAS.com – Bank Central Asia (BCA) merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. Sebagai bank yang memiliki banyak nasabah, BCA menyediakan beragam layanan untuk memudahkan transaksi. Salah satunya layanan ganti kartu ATM BCA di CS Digital. 

Dengan layanan ini, nasabah yang ingin ganti kartu ATM BCA tidak perlu mengantre di kantor cabang. Cukup datang CS Digital BCA terdekat, proses ganti kartu ATM BCA bisa dilakukan secara mandiri. 

Dilansir dari laman bca.co.id, CS Digital BCA adalah layanan terkini yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk beragam transaksi customer service secara self-service dan dapat diakses 24/7 di lokasi-lokasi yang ditentukan. 

Selain untuk mencetak kartu ATM BCA baru, nasabah juga bisa menggunakan CS Digital ini untuk keperluan lainnya seperti mengubah jenis kartu, mengganti kartu apabila hilang, rusak, atau lupa PIN, serta mengganti kartu yang sudah expired (masa berlaku habis). 

Penggantian kartu ATM BCA yang expired dapat dilakukan untuk jenis kartu ATM yang berbeda (misal Blue ke Gold atau sebaliknya). Layanan ini tidak dikenakan biaya pergantian kartu apabila dilakukan sejak paling kurang dari atau sama dengan 3 bulan sebelum masa berlaku kartu habis.

CS Digital beroperasi 24 jam, namun untuk layanan cetak dan ganti kartu ATM BCA dapat dilakukan pada pukul 06:00-20:45 dikarenakan ada keterbatasan sistem.

Adapun untuk akses ke mesin CS Digital mengikuti jam operasional dan ketentuan lokasi penempatannya. Sebagai contoh, jika lokasi mesin berada di gedung mall, kampus atau kantor, maka akses ke mesin CS Digital mengikuti jam operasional gedung tersebut.

Lalu, bagaimana cara ganti kartu ATM BCA di CS Digital? simak penjelasannya berikut ini.

Cara ganti kartu ATM BCA di CS Digital

Dilansir dari laman bca.co.id, berikut tahapan cara ganti kartu ATM BCA lewat mesin CS Digital:

Daftar lokasi CS Digital BCA dapat dilihat di sini. Namun demikian, daftar CS Digital tersebut akan di-update secara berkala dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Demikian informasi seputar cara ganti kartu ATM BCA lewat CS Digital. Jika ganti kartu ATM BCA lewat CS Digital tidak dapat dilakukan, Anda bisa datang ke kantor cabang BCA terdekat dan meminta bantuan petugas CS. 

https://money.kompas.com/read/2023/04/21/005354726/mudah-begini-cara-ganti-kartu-atm-bca-tanpa-ke-bank

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke