Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Panjang, Pertamina Pastikan Stok Avtur Bandara Soekarno Hatta Aman

Saat ini tengah memasuki momentum perayaan dan cuti bersama Idul Adha 1.444 Hijriah, serta liburan sekolah.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, pihaknya memprediksi akan ada peningkatan pergerakan masyarakat khususnya sektor penerbangan, baik domestik maupun internasional sampai dengan akhir bulan.

Pertamina mencatat, penjualan Avtur untuk menghadapi libur panjang Idul Adha tahun ini terdapat peningkatan sekitar 16,46 persen dibandingkan dengan konsumsi Avtur pada periode yang sama di tahun lalu.

"Pertamina Aviation Soekarno Hatta telah mengantisipasi dengan memiliki persediaan Avtur yang memadai untuk memenuhi seluruh kebutuhan maskapai penerbangan," ujarnya dalam keterangan tertulis Sabtu (1/7/2023).

Ia menuturkan, guna memenuhi kebutuhan Avtur untuk seluruh penerbangan, maka Pertamina mempersiapkan ketahanan stok Avtur di Bandara Soekarno-Hatta di atas 14 hari.

Menurutnya, kondisi operasional, sarana dan fasilitas di Soekarno Hatta Fuel Terminal & Hydrant Installation (SHAFTHI) dan Soekarno Hatta Into Plane Service (SHIPS) dalam kondisi aman dan optimal untuk mendukung kelancaran operasional.

“Sebagai bandara tersibuk di Indonesia, di bandara Soekarno Hatta SHAFTHI dan SHIPS di bagi 3 shift untuk operasional selama 24 jam. Hal ini untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terdapat lonjakan kebutuhan Avtur," kata dia.

https://money.kompas.com/read/2023/07/01/181900526/libur-panjang-pertamina-pastikan-stok-avtur-bandara-soekarno-hatta-aman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke