Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Raffi Ahmad Pecahkan Rekor Omzet Penjualan di Shopee Live | Jokowi Harap Tol Cisumdawu Bikin Bandara Kertajati Bergairah

1. Catat Transaksi Hampir Rp 7 M dalam 12 Jam, Raffi Ahmad Pecahkan Rekor Omzet Penjualan Live Streaming di Shopee Live

Selebritas Raffi Ahmad sukses memecahkan rekor omzet penjualan live streaming pada gelaran kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, Jumat (7/7/2023). Selama 12 jam nonstop, Raffi berhasil mencatatkan nilai transaksi hampir Rp 7 miliar.

Suami Nagita Slavina tersebut pun mengucapkan terima kasih kepada Sobat Shopee—panggilan pengguna Shoppe—karena telah berpartisipasi dengan menonton sesi Live Bareng Toko Papa Raffi di Shopee Live 12 Jam.

Adapun Shopee Live 12 Jam merupakan bagian dari puncak kemeriahan kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale.

“Total jualannya TokoPapaRaffi hampir Rp 7 miliar. Nih, aku kasih liat ya sini sini sini. Tuh liat nih, Wuuuhuuuw top mantap is the best!!! Alhamdulillah, banget hampir 7 milyaaaarr, aduh makasih banyak ya guysss. Terima kasih terima kasih terima kasih. Belanja di Shopee Live paling murah pastinya di Shopee, udah gitu Shopee Live juga Semua Diskon 50 persen! Shopee emang TOP MANTAP IS THE BEST,” kata Raffi Ahmad dikutip dari unggahan video di akun Instagram @raffinagita1717, Senin, (10/7/2023).

Selengkapnya baca di sini

2. Jokowi Harap Tol Cisumdawu Bikin Bandara Kertajati Bergairah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap diresmikannya Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) pada Selasa (11/7/2023), dapat menggairahkan operasional Bandara Kertajati di Sumedang, Jawa Barat.

Pasalnya, Jokowi mengatakan jalan Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati mulanya dibangun bersamaan lantaran Tol Cisumdawu memang dibuat untuk memudahkan konektivitas dari dan ke Bandara Kertajati.

Namun pembangunan Tol Cisumdawu sedikit terkendala pada pembebasan lahan sehingga Bandara Kertajati yang rampung terlebih dahulu menjadi tidak memiliki aksesibilitas. Hal tersebut membuat bandara tidak dapat beroperasi secara maksimal.

"Kita harapkan dengan beroperasinya jalan tol ini, ini akan mempermudah konektivitas menuju ke Bandara Kertajati. Kita harapkan setelah Jalan Tol Cisumdawu selesai, Airport Kertajati nanti di bulan Oktober sudah operasional penuh," ujarnya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (12/7/2023).

Selengkapnya baca di sini

3. Polri Minta Penerbitan SIM Tidak Dikenakan PNBP, Ini Tanggapan Kemenkeu

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menanggapi permintaan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi yang meminta agar penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dihapus dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatarwata menilai, pungutan PNBP diperlukan untuk operasional layanan kementerian atau lembaga (K/L) pengelola, termasuk Polri. Oleh karenanya pungutan PNBP dalam penerbitan SIM diperlukan.

"Pada saat (negara) kita juga masih perlu banyak kebutuhan pembangunan iya kita juga pertimbangkan (PNBP)," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Isa menjelaskan, penerbitan SIM merupakan layanan publik yang dikategorikan sebagai layanan ekstra. Pasalnya, tidak semua masyarakat bisa memiliki atau menggunakan kendaraan bermotor pribadi.

Selengkapnya baca di sini

4. Kemenhub Sindir Pemda yang "Ngemis" Anggaran Pembangunan Transportasi

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hendro Sugiatno menyindir pemerintah daerah yang kerap meminta anggaran untuk membangun transportasi daerah, namun tidak memiliki konsep perencanaan pembangunan yang jelas.

"Setiap hari itu ada pemerintah daerah yang datang ke Ditjen Perhubungan Darat. Semuanya ingin membangun transportasi tapi semuanya minta anggaran dari pusat untuk membangun transportasi di daerahnya," ujar Hendro saat Forum Diskusi Sektor Transportasi yang diselenggarakan virtual, Selasa (11/7/2023).

"Ketika saya tanya mana roadmap-mu akan membangun transportasi dalam 5, 10 tahun, 20 tahun ke depan? Semuanya angkat tangan. Jadi senangnya hanya minta, tapi ketika ditanya konsepnya mana enggak ada satupun yang bisa menunjukkan tentang konsep bagaimana membangun transportasi di daerahnya," lanjutnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Uang Nasabah Jenius Tiba-tiba Hilang, BTPN: Dana Bakal Dikembalikan, tapi...

PT Bank BTPN Tbk (BTPN) buka suara atas dugaan hilangnya dana nasabah yang menggunakan aplikasi Jenius secara tiba-tiba.

Communications & Daya Head Bank BTPN Andrie Darusman mengatakan, Bank BTPN menyayangkan kejadian yang dialami oleh nasabah Jenius.

"Bank BTPN akan sepenuhnya mengembalikan dana nasabah selama transaksi tersebut terbukti terjadi tanpa otorisasi nasabah yang bersangkutan," ujar dia kepada Kompas.com, Rabu (12/7/2023).

Ia menambahkan, Bank BTPN juga memastikan kasus nasabah Jenius dapat tertangani dengan baik.

Selengkapnya baca di sini

https://money.kompas.com/read/2023/07/13/054000426/-populer-money-raffi-ahmad-pecahkan-rekor-omzet-penjualan-di-shopee-live

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke