Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perdana, Pertamina Salurkan 2 Juta Kg Produk Metanol

Sales Branch Manager Petrochemical Regional JBB Nuriz Zaman mengatakan, penyaluran metanol ini merupakan ekspansi produk petrokimia yang diharapkan dapat menjadi salah satu komoditas yang bisa mendongkrak pertumbuhan penjualan Pertamina Patra Niaga.

Perusahaan menargetkan penjualan produk metanol di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat bisa mencapai 3.100 MT atau setara 3,1 juta kilogram di sepanjang 2023.

"Harapannya, komitmen Pertamina dalam ekspansi di produk Petrokimia ini dapat memenuhi kebutuhan metanol khususnya di pasar domestik," ujar Nuriz dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/7/2023).

Menurutnya, penyaluran produk metanol ini sejalan dengan program pemerintah dalam mendorong pemanfaatan metanol untuk penggunaan sumber energi yang bersih di industri kimia.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menjelaskan, penjualan produk metanol ini merupakan strategi perusahaan yang diturunkan menjadi salah satu program yakni Go Petchem.

"Kami menilai potensi pasar produk petrokimia ini masih sangat besar dan Pertamina siap memenuhi kebutuhan energi Indonesia,” tutup Eko.

https://money.kompas.com/read/2023/07/22/090000426/perdana-pertamina-salurkan-2-juta-kg-produk-metanol-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke