Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cak Imin Bicara "SlepetNomics" buat Permasalahan Ekonomi, Apa Itu?

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menilai, pemerintahan saat ini tidak memiliki keberpihakan terhadap masyarakat dan keberanian untuk menciptakan keadilan.

"Itulah kenapa kami menggagas SlepetNomics sebagai solusi ekonomi kita," ujar dia dalam gelaran Debat Calon Wakil Presiden 2024, Jumat (22/12/2023).

Istilah slepet memang berulang kali disampaikan oleh Cak Imin dalam gelaran debat perdana cawapres ini.

Kata slepet ia gunakan untuk menggambarkan suatu gerakan yang memberikan "disrupsi" terhadap pihak dianggap tidak adil.

"Segala ketidakadilan," katanya.

"Ke depan, proyek yang menyedot begitu banyak uang rakyat hanya untuk memenuhi selera tertentu kita harus slepet," tutur dia.

Lewat perombakan tersebut, pasangan calon nomor urut 1 itu akan mengalokasikan anggaran negara untuk menciptakan pemerataan dan pembangunan kota dan desa di Tanah Air.

"Dengan SlepetNomics kita pastikan pembangunan ekonomi Indonesia dikerjakan pakai hati pakai otak, sekali lagi pembangunan Indonesia dilaksanakan pakai hati, pakai otak," ucap Cak Imin.

Sebagai informasi, sejak awal sesi debat Cak Imin terus menggunakan kata slepet, yang ia definisikan sebagai bagian dari kewenangan untuk menghadirkan kemakmuran dan keadilan.

"Sarung adalah simbol kesetaraan dan keadilan. Sarung itu lembut, tapi di tangan orang yang baik bisa jadi slepet atas ketidakadilan," pungkas Cak Imin.

https://money.kompas.com/read/2023/12/22/223649826/cak-imin-bicara-slepetnomics-buat-permasalahan-ekonomi-apa-itu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke