Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mulai 1 Februari 2024, Beli Tiket Damri Bandara Soekarno-Hatta dan Transjawa Harus "Cashless"

Corporate Secretary Damri Chrystian R. M. Pohan mengatakan, penerapan pembayaran berbasis uang elektronik ini sebagai upaya Damri mendorong masyarakat melakukan transaksi menjadi lebih praktis, aman, dan nyaman.

"Damri berharap penerapan ini dapat disambut baik oleh masyarakat sehingga dapat terealisasi dengan baik," ujar Chrystian dalam keterangan tertulis, Minggu (4/2/2024).

Menurutnya, penumpang Damri hingga saat ini cukup antusias dalam melakukan transaksi secara online. Hal ini terlihat dari pertumbuhan jumlah pengguna dan pergeseran konsumen untuk menggunakan Damri Apps dalam transaksi tiket perjalanan.

Adapun pengguna Damri Apps tumbuh sebesar 187,34 persen pada 2023 dibanding 2022. Di 2022 tercatat ada 112,006 pengguna, sedangkan di tahun 2023 terjadi kenaikan sebesar 321,838 pengguna.

"Ini menunjukkan bahwa Damri Apps dapat menjadi solusi kebutuhan pelanggan dalam melakukan pemesanan tiket perjalanan dengan pemanfaatan teknologi digital," ucapnya.

Selain menggunakan Damri Apps, penumpang juga dapat melakukan pemesanan tiket secara on the spot dengan metode pembayaran cashless melalui QRIS, E-Money, Debit, dan Credit Card.

"Damri percaya bahwa langkah ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi para penumpang, serta turut mendukung upaya pemerintah dalam mendorong transisi menuju masyarakat yang lebih inklusif secara digital," tuturnya.

https://money.kompas.com/read/2024/02/04/200000426/mulai-1-februari-2024-beli-tiket-damri-bandara-soekarno-hatta-dan-transjawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke