Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSM Raih Penghargaan Internasional

Kompas.com - 12/03/2008, 10:37 WIB

JAKARTA,RABU -  Bank Syariah Mandiri (BSM) mendapat penghargaan internasional dari sebuah lembaga di Malaysia karena dinilai merupakan bank syariah terbaik di Indonesia selama 2007, setelah sebelumnya mendapat penghargaan dari Citibank NY.

Direktur Utama BSM Yuslam Fauzi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (12/3) mengatakan penghargaan terakhir bank ini berupa IFN Award berasal dari Islamic Finance NEws(IFN), yang diserahkan di Kuala Lumpur pekan lalu.

"Penghargaan IFN, yang merupakan anak perusahaan Redmoney ini diberikan terkait dengan kinerja BSM selama 2007 yang menunjukkan peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya," kata Yuslam Fauzi.

Ia mengharapkan, penghargaan ini tidak hanya bermanfaat bagi BSM tapi juga berguna bagi semua bank syariah di tanah air sehingga mengangkat citra positif industri perbankan syariah di Indonesia.  

Peningkatan kinerja seluruh bank syariah di tanah air diharapkan akan mampu mendorong peningkatan bisnis bank-bank syariah di Indonesia pada masa mendatang.

Sementara itu, Managing Director Redmoney Sdn Bhd yang berbasis di Kuala Lumpur Andrew Morgan mengatakan industri perbankan syariah  telah berhasil menunjukkan kinerja yang semakin pesat.

"Namun, jumlah lembaga keuangan syariah yang operasinya mampu menjangkau berbagai belahan dunia masih terbatas jika dibanding dengan lembaga perbankan konvensional," katanya.

BSM 2007 membukukan laba sebelum pajak mencapai Rp 170 miliar atau naik 78 persen dari laba sebelum pajak pada 2006 yang mencapai Rp 95 miliar. Fauzi mengatakan, selama 2007 pembiayaan yang dikucurkan BSM naik 39 persen hingga Rp 10,3 triliun, sedangkan dana pihak ketiga mencapai Rp 11 triliun. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com