Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Buka Rute Bali-Perth

Kompas.com - 05/05/2009, 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan AirAsia kembali membuka rute baru, Bali menuju Perth dan sebaliknya.

Perusahaan yang memulai penerbangan perdana pada Januari 2002 tersebut akan melakukan penerbangan perdana Bali-Perth pada 17 Juli 2009 dengan pesawat Airbus A 320 yg berkapasitas 180 penumpang dan jarak tempuh 3,5 jam.

Presdir AirAsia Indonesia Darmadi mengatakan, penerbangan menuju Australia memiliki potensi yang besar. Hal ini terlihat dari terus meningkatnya wisatawan asal Australia menuju Bali. "Ini suatu peluang yang besar karena wisatawan Australia menganggap Bali sebagai rumah kedua," ujarnya. Peresmian dilakukan langsung oleh Darmadi di Jakarta, Selasa (5/5).

AirAsia saat ini memiliki 6 pesawat Airbus A 320 dah 7 Boeing 737 300, melayani 122 rute penerbangan ke 12 negara di Asia dan beberapa Eropa.   Tahun 2014 ditargetkan AirAsia akan memiliki pesawat Airbus A320.

Menurut Darmadi, tahun lalu jumlah penumpang AirAsia  mencapai 2,5 juta orang. Tahun ini, ditargetkan 3,5 juta penumpang. "Untuk penerbangan Bali-Perth kita targetkan 70 persen dari kapasitas, jadi sekitar 120 penumpang per hari," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com