Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Juga Akan Layani Indonesia Timur

Kompas.com - 13/05/2009, 22:35 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com-  Maskapai Garuda Indonesia akan membuka empat rute penerbangan baru yang melayani penerbangan domestik di kawasan timur Indonesia (KTI).

"Penerbangan domestik baru itu akan dibuka di Ternate, Ambon, Gorontalo, dan Palu," kata General Manager Garuda Indonesia Sulawesi Selatan, Bagus Y Siregar di ruang kerjanya di Makassar, Rabu (13/5).

Dia menguraikan, rute penerbangan Ternate-Manado-Jakarta rencananya akan dibuka pada Juli 2009, dan rute penerbangan untuk tujuan Ambon-Makassar-Jakarta dibuka pada Oktober 2009. "Sedangkan jalur penerbangan Gorontalo dan Palu yang akan transit di Makassar akan dibuka juga tahun ini," ujarnya.

Pembukaan rute penerbangan baru itu, katanya, akan disesuaikan dengan kondisi daerah seperti Kota Ambon yang masih memiliki keterbatasan pasokan listrik. "Penerbangan malam hari sulit dilakukan karena keterbatasan sarana listrik," katanya.

Garuda Indonesia sendiri akan menyiapkan pesawat jenis Boeing 737-400 dan Boeing 737-500 yang akan melayani penerbangan di jalur pembukaan baru tersebut. Bagus mengakui, permintaan akan pelayanan penerbangan di kawasan timur jauh lebih besar dibanding dengan permintaan di kawasan barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com