Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Mencoba Bisnis Waralaba? Datanglah ke Sini

Kompas.com - 05/11/2009, 14:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Waralaba dan Lisensi Indonesia kembali digelar tahun ini. Rencananya, pameran yang akan diselenggarakan pada 13-15 November 2009 ini, akan diikuti sekitar 120 merek dari perusahaan waralaba baik lokal maupun asing.

"Pameran ini akan diselenggarakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Diharapkan pameran ini akan dikunjungi lebih dari 15.000 pengunjung selama 3 hari," ujar Communication Manager PT Panorama Convex Indah, Ella Haryanto, saat jumpa pers, di Jakarta, Kamis (5/11).

Ella mengatakan peserta pameran ini didominasi oleh perusahaan waralaba dari industri makanan dan minuman sekitar 40 persen. Adapun untuk retail dan pendidikan masing-masing mencapai 15 persen dari total peserta, dan sekitar 30 persen lainnya merata di semua bidang.

"Dengan semakin beragamnya bidang industri yang dipamerkan, kami harap dapat menjadi solusi bagi pengunjung yang ingin membangun usaha waralaba," jelasnya.

Pameran ini nantinya akan menghadirkan dua paviliun yang menampilkan usaha kecil dan menengah yang difasilitasi oleh Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Departemen Perdagangan. Dengan ini, diharapkan pameran ini dapat mendorong pengembangan UMKM di Indonesia.

Di samping itu, PT PanoramaConvex Indah, selaku penyelenggara pameran ini, juga menggandeng Standart Chartered Bank yang akan memberikan penawaran Kredit Tanpa Agunan (KTA) sebagai tambahan modal usaha calon investor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com