Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pimpinan DPR Akan Ambil Alih jika Audit Cuma Satu Lapis

Kompas.com - 23/11/2009, 10:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pimpinan DPR akan mengambil alih proses penelusuran aliran dana dalam kasus Bank Century jika hasil audit akhir Badan Pemeriksa Keuangan tidak menyentuh keseluruhan kebutuhan audit atau hanya terdiri atas satu lapis audit.

"Jika hasil audit tidak optimal, ya akan kami gunakan hasilnya untuk menelusuri tanda tanya. Ini kan akhirnya menjawab pertanyaan publik bahwa hak angket itu dibutuhkan karena ternyata tak semua bisa diserahkan ke lembaga, bahkan independen karena ada barrier," tutur Wakil Ketua DPR Pramono Anung di Gedung DPR, Senin (23/11).

Politisi PDI-P itu mengatakan, masyarakat menanti-nanti hasil audit ini membuka aliran dana Century. Karena itu, DPR akan meneruskan hak angket untuk menjawab keresahan publik.

Wakil ketua lainnya, Priyo Budi Santoso, mengatakan, hasil audit akan segera dibawa ke rapat paripurna dan diumumkan sesuai derajat kerahasiaan yang disampaikan BPK. "Karena ini permintaan khusus BPK dengan berbagai pertimbangan untuk usaha bersama bisa kami publikasikan," ujar Priyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com