Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkeu Perintahkan BPKP Audit Lagi Bank Century

Kompas.com - 09/12/2009, 13:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Walaupun dana talangan Bank Century sudah diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati masih tetap tak puas. Hal ini terlihat dari keinginan Ani, sapaan akrab Menkeu, yang meminta agar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan audit Bank Century. "BPKP masuklah ke Century," ujarnya di hadapan peserta rapat di Kantor BPKP, Rabu (9/12/09).

Menurut Menkeu, audit itu dilakukan untuk melihat apakah kebijakan pemberian dana bail out itu melanggar atau tidak. Dia mengaku bahwa dirinya berwenang untuk memerintahkan BPKP untuk melakukan audit karena kasus ini menyangkut fungsi bendahara negara. "Menteri Keuangan merupakan bendahara umum negara,” ujar Ani.

Sayangnya, Menkeu tak mau menjelaskan lebih lanjut perintahnya ke BPKP seusai rapat. "Tanya ke Pak Binsar (Deputi Kepala BPKP Bidang Perekonomian Binsar Simanjuntak)," ujar Menkeu yang saat keluar didampingi pejabat BPKP termasuk Binsar. Binsar pun tak mau banyak bicara soal perintah Menkeu. (Lamgiat Siringoringo/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com