Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Paripurna Century, Saham Masih Positif

Kompas.com - 03/03/2010, 09:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang penentuan kisruh Century dalam sidang paripurna DPR hari ini, saham-saham di Bursa Efek Indonesia pada awal perdagangan Rabu (3/3/2010) pagi masih bergerak di teritori positif.

Indeks Harga Saham Gabungan sesi pertama naik 0,25 persen atau 6,39 poin menjadi 2.582,986. Sektor pertambangan dan miscellaneous industry menjadi penompang indek di awal sesi ini.

Sementara indeks LQ45 menguat 0,33 persen, indesk Kompas100 meningkat 0,29 persen, serta Jakarta Islamic Index naik 0,40 persen.

Kemarin IHSG berhasil menguat 0,85 persen pada 2.576,591, kericuhan di Gedung DPR tidak berimbas pada laju pergerakan indeks. Menguatnya indeks didorong oleh aksi beli pada saham grup Bakrie, yang mengalami rebound setelah tertekan dalam beberapa waktu terakhir.

"Hari ini kami perkirakan indeks masih akan bergerak volatile dengan kecenderungan positif. Kisaran support-resistance hari ini 2.559-2.593," sebut Analis riset Panin Sekuritas Purwoko Sartono.

Adapin saham pilihan ia merekomendasikan antara lain GGRM, BBCA, BMRI, dan UNTR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com