Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Minta Kejelasan Petromine Energy

Kompas.com - 21/07/2010, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) sudah buka mulut tentang dana misteri anak usahanya, PT Petromine Energy Trading (PET), namun hal itu belum membuat Bursa Efek Indonesia (BEI) puas. BEI masih mengejar keterangan BNBR secara lengkap mengenai hal ini.

"Kami sudah kirimkan surat kepada manajemen BNBR," kata Ito Warsito, Direktur Utama BEI. Menurut Ito, surat itu sudah dikirimkan sejak 21 Juli lalu. Hingga saat ini, Ito masih menunggu jawaban dari manajemen BNBR. Sayang, Ito masih bungkam kejelasan apa saja yang dimintanya. "Tunggu jawaban dari mereka saja," kilahnya.

Seperti diberitakan KONTAN, BNBR melalui PET masih memiliki tagihan ke PT Bumi Resources Tbk (BUMI) senilai Rp 417 miliar. Jumlah tagihan ini berbeda dengan laporan BUMI yang menyebut nilai piutang ke PET hanya 30 juta dollar AS.

Kata manajemen BNBR, perbedaan itu disebabkan adanya masalah pencatatan jumlah pengiriman solar. Selain itu, waktu pembayaran dari BUMI menyebabkan jumlah tagihan BNBR ke BUMI dan piutang BUMI ke BNBR berbeda. (Abdul Wahid Fauzie/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com