Musim Kawin, Permintaan Emas di India Melonjak

Kompas.com - 25/08/2010, 15:35 WIB
EditorErlangga Djumena

MELBOURNE, KOMPAS.com - Permintaan emas di India menekuk dua kali lipat lebih besar menjadi 365 metrik ton pada semester pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Hal ini ditegaskan oleh World Gold Council, seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (25/8/2010).

Permintaan untuk investasi juga menekuk lebih dari tiga kali lipat lebih besar menjadi 92,5 ton pada enam bulan per 30 Juni 2010 lalu dari 25,4 ton pada periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, permintaan emas untuk perhiasan juga melejit 67 persen menjadi 272,5 ton.

"Kami mencermati permintaan emas akan terus melonjak hingga akhir tahun 2010 mendatang," kata Ajay Mitra, Managing Director World Gold Council untuk Timur Tengah dan India. Lonjakan permintaan ini terlebih disurung oleh adanya musim pernikahan dan adanya gelaran festival di India. (Femi Adi Soempeno/Kontan)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X