Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Sediakan ATM Bergerak

Kompas.com - 07/09/2010, 11:42 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Bank Mandiri menempatkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bergerak di dua titik di Tol Purbaleunyi untuk melayani kebutuhan transaksi pengambilan uang para pemudik Lebaran 2010.

"Ada dua ATM mobile yang akan melayani pemudik di ruas Tol Purbaleunyi, mereka melayani pemudik di beberapa titik peristirahatan strategis," kata Kepala Bank Mandiri Kanwil VI Bandung I Wayan Sukarta di Bandung, Selasa (7/9/2010).

ATM bergerak itu, pada saat arus mudik di Jalur A arah Purwakarta - Cileunyi, sedangkan pada saat arus balik mendatang fasilitas pengambilan uang tunai otomatis itu akan ditempatkan di jalur B dari Cileunyi arah ke Purwakarta atau Jakarta.

Menurut Wayan Sukarta, kedua ATM bergerak itu akan diisi maksimal untuk bisa melayani pemudik yang memerlukan uang tunai di perjalanan khususnya di jalan tol.

Bank Mandiri sendiri memberikan pengamanan khusus untuk mengawal ATM bergerak itu antara lain dari Brimob Polda Jabar. "Selain pengamanan internal dari sekuriti perseroan, pengawalan juga dilakukan oleh aparat kepolisian," kata Wayan Sukarta.       Ia menyebutkan, layanan ATM bergerak itu di ruas tol rutin dilakukan setiap tahun oleh Bank Mandiri pada saat musim Lebaran mulai H-7 hingga H+7. Kehadiran fasilitas itu sangat membantu, selain bagi nasabah bank itu maupun bagi nasabah bank lainnya dalam layanan ATM Bersama.

Meski hanya transaksi pengambilan uang otomatis, kehadiran ATM bergerak yang dilengkapi dengan counter mini itu makin banyak dimanfaatkan oleh masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com