Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hary Tanoesoedibjo Datangi Kejaksaan

Kompas.com - 26/10/2010, 02:47 WIB

Jakarta, Kompas - Pimpinan kelompok bisnis Media Nusantara Citra, Hary Tanoesoedibjo, Senin (25/10), mendatangi Kejaksaan Agung. Dia diperiksa sebagai saksi perkara dugaan korupsi biaya akses Sistem Administrasi Badan Hukum di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia oleh penyidik Kejaksaan Agung.

Menurut penasihat hukum Hary, Andy F Simangunsong, kedatangan kliennya adalah sebagai saksi untuk tersangka mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra.

Menurut Andy, kliennya dipanggil sebagai pribadi, bukan terkait PT Bhakti Investama, sebuah perusahaan yang dimiliki Hary. ”Pemanggilan ini sebenarnya hal yang aneh sebab tak ada urgensinya Pak Hary dipanggil. Pak Hary tidak ada hubungannya dengan Sisminbakum (Sistem Administrasi Badan Hukum) dan PT Sarana Rekatama Dinamika (SRD, pelaksana Sisminbakum). Tak ada uang mengalir dari SRD ke Bhakti Investama,” katanya.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus M Amari mengakui, Kejaksaan Agung masih memeriksa Hary sebagai saksi. Pemilik PT SRD, Hartono Tanoesoedibjo, sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara Sisminbakum itu.

Pemeriksaan Hary itu adalah yang pertama kalinya setelah ia tiga kali tidak memenuhi panggilan penyidik. Ia tak memenuhi panggilan karena berada di luar negeri. (FAJ)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com