Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Swift Mogok Butuh 30 Menit untuk Sembuh

Kompas.com - 28/03/2011, 09:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyelenggarakan "Suzuki Automobile Final Technical Skill Contest" di dealer Suzuki Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2011). Kompetisi yang diikuti 10 mekanik terbaikhasil seleksi dari berbagai daerah yang jumlahnya 1.118 mekanik, selain mengadu kualitas sumber daya manusia, juga meningkatkan kualitas pelayanan purnajual.

Dalam lomba itu, ke-10 teknisi dihadapkan dengan unit Suzuki Swift yang mengalami kerusakan dan tak menyala. Dengan waktu 60 menit, semua peserta diwajibkan menyelesaikan masalah dengan standar prosedur Suzuki global. Namun, peserta rata-rata bisa menanganinya cuma dalam 30 menit.

Seiji Itayama, Direktur Pelaksana SIS, mengatakan, Suzuki terus berupaya mendongkrak penjualan di Indonesia. "Selain iklan dan jaringan penjualan, peningkatan kualitas mekanik juga wajib dikejar guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Untuk itu, kontes mekanik ini terus dilaksanakan, dan ini sudah tahun ketiga," beber Seiji di Pondok Indah, Jakarta Selatan, hari ini.

Dari kontes ini, keluar sebagai juara pertama yaitu Idi Setiadi dari dealer Buana Indomobil Trada (BIT) Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, yang memperoleh hadiah utama sepeda motor Suzuki SkyDrive plus uang tunai Rp 3 juta. Posisi runner-up Endra Fitrianto, juga dari BIT Dewi Sartika, meraih Rp 10 juta dan posisi ketiga Ivan Gerry dari dealer Restu Mahkota Karya Kebon Jeruk, Jakarta Barat, meraih Rp 7,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com