Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vallar Plc Resmi Jadi Bumi Plc

Kompas.com - 13/04/2011, 10:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Chairman Vallar, Plc (public listed company) Indra U Bakrie bersama Co-Chairman Nathaniel Rothschild mengumumkan,  terhitung Senin, (11/4/201) Vallar, Plc resmi berganti nama menjadi Bumi, Plc.

Perusahaan saat ini masih menunggu persetujuan otoritas untuk bisa segera terdaftar sebagai salah satu dari 100 perusahaan publik terbesar di Bursa Saham London (London Stock Exchange) atau lebih dikenal dengan istilah "FTSE100".

Bumi, Plc yang memiliki aset Kaltim Prima Coal, Arutmin, Berau Coal, dan Bumi Resources Mineral diharapkan menjadi global coal champion pertama asal Indonesia dengan target produksi batubara mencapai 140 juta ton pada tahun 2013, atau sekitar 20 persen dari total produksi batu bara dunia.

"Kami ingin global coal champion pertama di dunia adalah perusahaan batubara yang berbasis di Indonesia dan sahamnya terdaftar di London. Saat ini belum ada satu perusahaan batu bara yang bisa disebut global coal champion," sebut Indra.

Menurut Indra U Bakrie, lahirnya BUMI, Plc diharapkan menjadi lembaran sejarah baru bagi Grup Bakrie dan bagi hubungan ekonomi Indonesia dengan Inggris karena saat ini belum ada perusahaan nasional yang bisa menembus FTSE 100. Selama ini. lanjut dia,  Grup Bakrie sering disalahpersepsikan. Ia berharap bersama rekanan yang memiliki reputasi sangat terpercaya seperti keluarga Rothschild dalam Bumi, Plc, salah persepsi tersebut bisa segera berubah. Sehingga hal ini bisa menjadi awal baru dalam internasionalisasi Grup Bakrie ke depan.

"Selama ini, aksi korporasi kami sering dituduh sebagai terlalu ambisius. Gerak kami yang cepat dianggap terlalu agresif. Dan harapan kami terhadap masa depan yang lebih baik dianggap terlalu mengumbar janji. Tapi malam ini kami bangga bisa membuktikan bahwa semua yang kami janjikan kepada Nat Rothschild dan kepada pasar tiga bulan yang lalu, bisa kami penuhi sesuai kesepakatan dan dengan on-time," tegas Indra U Bakrie.

Pada hari yang sama digelar rapat dewan pimpinan (Board Meeting) BUMI, Plc di Bakrie Tower, Jakarta yang selain menyetujui penggantian nama perusahaan juga menyetujui susunan Direksi baru termasuk mengangkat Ari Saptari Hudaya sebagai Chief Executive Officer BUMI, Plc dan Rosan Perkasa Roeslani sebagai Direktur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com