Volkswagen Perkenalkan Skuter Listrik

Kompas.com - 20/04/2011, 17:16 WIB
EditorZulkifli BJ

SHANGHAI, KOMPAS.com - Volkswagen (VW) AG, kali benar-benar ujuk gigi di Shanghai Auto Show 2011. Bisa dimaklumi, pasar terbesar merek asal Wolfsburg ini adalah China. Kejutan yang dibuat VW tidak hanya Beetle Gen-3, ternyata ada yang baru, yaitu skuter listrik yang diberi nama Volkswagen E-Scooter.

Skuter listrik ini boleh jadi cara VW menantang "duo premium Jerman", yaitu  Mercedes-Benz dan BMW yang sudah meluncurkan produk serupa tahun lalu melalui dua merek bawaan Smart dan Mini di Paris.

VW membekali skuter ini dengan motor listrik  bertenaga 350-watt dengan sumber energi baterai lithium ion. Sekali isi penuh, bisa untuk  menjelajah 40,2 km dan  dikebut 50 km/jam.  Bobot skuter ini hanya 20 kg tanpa baterai.

Meski VW masih malu-malu mengutarakan minatnya masuk ke pasar roda dua, indikasi awal ke arah itu sudah ada. Salah satu ide baru yang tengah disiapkan adalah masuk ke rental skuter yang menghubungkan antara lokasi strategis antara stasiun kereta api, terminal bus, perkantoran dan pusat perbelanjaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X