Ini Sanksi bagi Citibank

Kompas.com - 06/05/2011, 15:39 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Indonesia hari Jumat (6/5/2011) ini memberikan tiga hukuman sekaligus kepada Citibank unit Indonesia.

Sanksi pertama berupa larangan menjaring nasabah kaya dari Citigold selama satu tahun. Sanksi kedua berupa larangan penerbitan semua jenis kartu kredit selama dua tahun. "Sanksi ketiga, bank juga dilarang menggunakan jasa penagih utang atau debt collector selama dua tahun," ujar Deputi Gubernur BI Budi Rochadi.

Menurut dia, jika dalam kurun waktu itu bank sentral menemukan pelanggaran yang lebih berat, sanksi lebih besar akan diberikan kepada Citibank. Hukuman ini berlaku mulai 6 Mei 2011.

Sanksi diberikan oleh regulator terkait dua kasus yang membelit Citibank, yaitu pembobolan oleh Malinda Dee dan tewasnya nasabah kartu kredit di tangan jasa penagih utang. (Nina Dwiantika/Kontan)

Baca juga: Pejabat Eksekutif Citibank Harus Dinonaktifkan



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X