Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Resmi Buka Perdagangan Saham di BEI

Kompas.com - 02/01/2012, 10:07 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi membuka perdagangan saham pertama tahun 2012 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (2/1/2011) pukul 09.30.

Pada kesempatan itu, Presiden menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pelaku ekonomi, yang bersama pemerintah dan rakyat, telah membangun perekonomian di Indonesia.

"Ini patut kita syukuri dan jaga. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pelaku pasar modal, regulator, atas kerja kerasnya sehingga kinerja semakin meningkat, kuat dan kredibel," kata Presiden.

Pada acara pembukaan tersebut, Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Presiden juga meresmikan Galeri BEI, ruangan yang sebelumnya menjadi lantai perdagangan bursa. Galeri BEI didirikan dengan tujuan mendukung promosi dan pendidikan pasar modal nasional.

Selanjutnya, Presiden juga akan menggelar temu wicara dengan para pelaku pasar modal nasional. Turut hadir pula beberapa jajaran pimpinan PT Telkom Tbk, PT Indosat Tbk, Bank Mandiri, Unilever Indonesia, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com