Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Kabin Mewah Airbus A380 Milik Qantas

Kompas.com - 03/01/2012, 12:58 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com - Kabin first class pesawat Airbus A380 super jumbo milik maskapai penerbangan Qantas, Australia, terlihat menakjubkan laksana USS Enterprise (pesawat tempur luar angkasa) dalam film di Star Trek. Berada dalam kabin mewah itu, terbang mengitari separuh bumi seperti rute London - Sydney dan Sydney - Los Angeles tak terlalu jadi soal.

Interior kabin itu dirancang Marc Newson. Fasilitasnya mencakup panel LCD layar sentuh, tempat duduk kulit, tempat tidur dari kulit domba serta lebih dari 1.000 pilihan video. "Sepintas, ini mungkin terlihat seperti interior USS Enterprise, tapi itu sebenarnya kabin firt class Qantas A380, lengkap dengan suite pribadi dan area tempat bersosialisasi," tulis TechEBlog minggu ini seperti dikutip Daily Mail, Senin (2/1/2012).

Area tempat bersosialisasi itu (lihat foto) disediakan bagi penumpang untuk meregangkan kaki dan duduk minum. Setiap tempat tidur bahkan punya lemari pakaian. Piyama juga disediakan. Total ada 14 tempat tidur di keseluruhan kabin.

Para penumpang disediakan headphone yang meredam suarang bising pesawat, dan panel LCD layar sentuh di setiap tempat tidur menyediakan akses ke lebih dari 1.000 program video yang beragam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com