Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Printer Laser HP Bisa Memindai Benda 3 Dimensi

Kompas.com - 05/04/2012, 10:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hewlett Packard (HP) meluncurkan HP LaserJet Pro 200 color MPF M275. Printer tersebut diklaim mampu memindai (scanning) gambar tiga dimensi (3D).

Market Development Manager LaserJet HP Indonesia, Charles Johnson Simanjuntak menjelaskan printer ini memiliki fitur pemindai (scanning) gambar 2D dan 3D.

"Printer ini mampu menghasilkan gambar melebihi gambar dari hasil jepretan kamera. Printer ini mengusung format 3D," kata Charles selepas Media Gathering HP Solution di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (4/4/2012).

Artinya, printer tersebut dapat melakukan scanning barang fisik seperti gelang, kalung atau barang fisik lainnya. Resolusi scan untuk printer ini adalah sebesar 4800 x 4800 piksel atau setara kamera 8MP.

Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan layar berukuran 3,5 inci. Fungsinya selain untuk melihat (preview) dokumen, juga bisa untuk browsing.

"Saat pengguna menemukan file di internet, bisa langsung mencetaknya," tambahnya.

Printer ini juga telah mendapat sertifikasi Energy Star yang memungkinkan konsumsi listrik 60 persen lebih rendah daripada pesaing.

Selain printer cerdas tersebut, HP juga meluncurkan HP LaserJet Pro 100 color MFP M175 dan HP LaserJet Enterprise 600 M602DN.

Khusus HP LaserJet Pro 100 color MFP M175, printer tersebut merupakan printer terkecil dari HP. Sementara HP LaserJet Enterprise 600 M602DN merupakan printer yang mempunyai feature lengkap yang diperuntukkan bagi perusahaan besar.

Ketiga printer ini juga memiliki fitur koneksi nirkabel (WiFi). Fungsinya, printer tersebut bisa terkoneksi dengan internet dan melakukan pencetakan dokumen atau naskah dari internet, misalnya email.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com