Presiden Akan Sampaikan Pidato Kenegaraan dan RAPBN 2013

Kompas.com - 16/08/2012, 05:23 WIB
Penulis Hindra Liauw
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA. KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan menyampaikan Pidato Kenegaraan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2013 beserta Nota Keuangannya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2012). Acara ini turut dihadiri seluruh anggota DPR RI dan DPD RI, jajaran anggota Kabinet Indonesia Bersatu, pimpinan lembaga tinggi negara, dan lainnya.

Pidato Kenegaraan akan disampaikan pada Kamis pukul 10.00, sementara pidato RAPBN 2013 beserta nota keuangannya pada pukul 20.00. Sebelum menyampaikan Pidato Kenegaraan beserta RAPBN 2013 beserta nota keuangannya, Kepala Negara telah menghimpun masukan dari berbagai pihak, termasuk para pimpinan lembaga tinggi negara, seperti Ketua MPR Taufiq Kiemas, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua BPK Hadi Purnomo, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Ketua Komisi Yudisial Eman Suparman.

Pertemuan antara Kepala Negara dengan berbagai pihak itu berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu kemarin. "Saya ingin mendengar pandangan Bapak-Bapak sekalian tentang isu fundamantal atau isu aktual apa saja yang juga patut saya katakan dalam pidato saya, yang saya tujukan kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Kepala Negara.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X