Kompas.com - 31/08/2012, 14:06 WIB
EditorLatief

BANDUNG, KOMPAS.com - Dana pembiayaan PT Jamsostek Jabar Banten untuk Pinjaman Uang Muka Perumahan Kerja Sama Bank dan Pinjaman Renovasi Rumah masih tersisa Rp 31 miliar.  Sementara untuk jumlah pinjaman uang muka perumahan Jamsostek sudah meningkatkan jumlahnya sampai Rp 50 juta dengan masa pinjaman maksimal 10 tahun.

"Peserta Jamsostek masih punya peluang untuk mendapatkannya," kata Kepala Kanwil Jamsostek IV Jabar Banten, Enda Ilyas Lubis, di Bandung, Jumat (31/8/2012).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengimbau kepada peserta Jamsostek untuk memanfaatkan dan menggunakan Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP-KB) dan Pinjaman Renovasi Rumah (PRR-KB) itu. Sementara itu, jumlah pinjaman uang muka perumahan sudah ditingkatkan sampai Rp 50 juta dengan masa pinjaman maksimal 10 tahun.

"Nilainya sudah ditingkatkan menjadi maksimal Rp 50 juta untuk masa pengembalian 10 tahun," kata Enda.

Sebelumnya, Dirut PT Jamsostek, Hotbonar Sinaga, dalam siaran pers kerja sama dengan Bank Pembangunan Papua di Jakarta, Senin (9/1/2012) silam, pernah menyatakan, bahwa Jamsostek memang menargetkan kerja sama dengan 20 bank untuk mengucurkan dana pinjaman uang muka perumahan (PUMP) bagi pekerja peserta jaminan sosial sebesar Rp 220 miliar selama 2012. Adanya PUMP ini diharapkan bisa meringankan pekerja untuk memiliki rumah sendiri.

Hotbonar mengatakan, jalinan kerja sama dengan perbankan nasional dan daerah itu untuk meningkatkan daya serap dana PUMP. Sebelumnya, Jamsostek sendiri yang menyalurkan dana PUMP. Tetapi, karena keterbatasan personal dan keterbatasan kemampuan, BUMN tersebut menjalin kerja sama dengan perbankan yang dinilai lebih kompeten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.