Kompas.com - 17/09/2012, 00:09 WIB
|
EditorBenny N Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) kian agresif menjaring nasabah kaya. Salah satu caranya, dengan mengiming-imingi layanan heli taxi.

Layanan heli taxi adalah layanan helikopter khusus yang akan mengantarkan nasabah kaya dari Emerald Lounge (tempat rapat mewah di kantor BNI secara gratis) menuju bandara di Indonesia.

Di layanan ini, nasabah akan mendapat layanan prima. Direktur Utama BNI Gatot Suwondo menjelaskan kebutuhan nasabah kaya akan semakin kompleks. Waktu adalah hal yang sangat berharga bagi mereka.

"Kemacetan lalu lintas di ibu kota bukan lagi halangan bagi nasabah BNI Emerald (sebutan untuk nasabah kaya) khususnya bagi mereka yang sering bepergian ke bandara, baik untuk urusan bisnis maupun pribadi," kata Gatot di Jakarta, Minggu (16/9/2012).

Hingga saat ini, BNI memiliki Emerald Lounge di kantor pusat BNI Sudirman lantai 32, Plaza Indonesia, Pluit, Kelapa Gading dan Gandaria City.

Di ruangan tersebut, nasabah bisa melakukan rapat baik terkait perusahaan atau urusan pribadi, bisa mendapat layanan keuangan secara khusus atau hal-hal yang terkait bisnis dari nasabah.

Layanan BNI Emerald sudah memiliki 25 outlet Emerald di seluruh Indonesia, 6 Emerald Lounge, layanan khusus di 912  kantor cabang, dan 348 kantor kas BNI di Indonesia, serta 5 kantor cabang BNI di luar negeri (Singapura, Hongkong, Tokyo, New York dan London).

"Sebelum menuju bandara, nasabah bisa melakukan city check-in di ruangan BNI Emerald (check in via website, sehingga tidak antre di bandara). Di ruangan tersebut telah difasilitasi wifi gratis. Setelah itu langsung diantar ke bandara tanpa macet," tambahnya.

Layanan tersebut memang ditujukan untuk menambah jumlah nasabah kaya bagi perseroan. Hingga akhir tahun 2012, BNI menargetkan bisa mendapat 11.000 rekening nasabah kaya, naik 23 persen dibanding pencapaian di 2011.

Selain memberikan layanan heli taxi, BNI juga memberikan layanan kepada nasabah kaya berupa peluncuran dua kartu kredit terbaru yaitu BNI Super Premium Service dan Kartu Kredit BNI Visa Infinite.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.