Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Akan Luncurkan Layanan "e-FX"

Kompas.com - 27/09/2012, 20:36 WIB
Dahlia Irawati

Penulis

HONGKONG, KOMPAS.com -  Untuk memperkuat transaksi valuta asing, Bank Mandiri mengembangkan e-FX atau layanan electronic foreign exchange.  Nasabah dapat melakukan FX dealing dengan aman, cepat dan akurat, langsung dari komputer nasabah yang telah terinstal aplikasi e-FX.

Demikian dikemukakan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Riswinandi, Kamis (27/9/2012), dalam acara Asia Money Best Bank Awards 2012 di Hongkong

"Layanan e-FX akan diluncurkan pada Senin (1/10/2012) di Jakarta. Dengan layanan ini nasabah diharapkan tidak hanya bisa melakukan transaksi FX dengan telepon, namun juga bisa dengan internet banking," kata Riswinandi, sebagaimana dilaporkan wartawan Kompas, Dahlia Irawati, dari Hongkong.

Pengembangan layanan treasury pun terus dilakukan, melalui perluasan jaringan Regional Treasury Marketing (RTM) Dealing Room, yang saat ini berjumlah 11 unit di berbagai kota di Indonesia. Bank Mandiri juga telah memilliki 29 Sub RTM dan 3 Treasury Gallery.

"Pengembangan layanan dan fasilitas tersebut diharapkan mampu meningkatkan transaksi valas, yang dapat mendorong Fee Based Income (FBI) dan Net Interest Income (NII) Bank Mandiri secara keseluruhan serta peningkatan market share dalam transaksi valas," ujar Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Riswinandi , Kamis (27/9/2012) dalam acara Asia Money Best Bank Awards 2012 di Hongkong.  

Bank Mandiri adalah bank terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan kepada nasabah yang meli puti segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Retail, Consumer Finance serta Treasury, Financial Institution & Spesial Asset Management.  

Hingga Juni 2012, Bank Mandiri mempekerjakan 28.153 karyawan dengan 1.643 kantor cabang dan tujuh kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri.

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 10.361 ATM, yang tersambung dalam jaringan ATM Link dengan jumlah total 28.039 ATM, Jaringan Ele ctronic Data Capture (EDC) sebanyak 112.879 unit serta electronic channels yang meliputi Internet Banking, SMS Banking, dan Call Center.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com