Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Group Perkuat Bisnis Rumah Sakit di Tangerang

Kompas.com - 12/11/2012, 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ciputra Group terus berencana mengembangkan di proyek-proyeknya, terutama di bidang layanan kesehatan atau rumah sakit. Tahun depan, di perumahan CitraGarden, Jakarta Barat, Ciputra Grop sudah mematok rencana membangun Ciputra Hospital di atas lahan 1,2 hektare dengan total investasi diperkirakan mencapai Rp 200 miliar.

"Itu tidak termasuk lahan yang sudah tersedia," kata Cakra Ciputra, Direktur Utama PT Citra Raya Medika, dalam sambutannya pada HUT ke-1 Ciputra Hospital CitraRaya, Tangerang, Minggu (11/11/2012).

Cakra mengatakan, keseriusan mengembangkan fasilitas pelayanan kesehatan akan berlanjut ke proyek-proyek perumahan lain di berbagai wilayah di Indonesia, di antaranya di Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera yang sedang dalam tahap studi dan perencanaan. Ia berharap, keberadaan fasilitas rumah sakit di perumahan-perumahan skala kota ini sejalan dengan motto perusahaannya untuk membangun kota dan membangun kehidupan lebih baik.

Ciputra Hospital CitraRaya, Tangerang, misalnya, tahun ini menginjak usia satu tahun dan terus berkembang karena semakin dikenal masyarakat. Cakra mengatakan, perkembangan yang dicapai di usia pertamanya ini sudah sesuai harapan.

"Karena kebutuhan akan pelayanan kesehatan masyarakat CitraRaya dan sekitarnya dapat dilayani dengan baik. Hal ini dapat lihat dari adanya tren peningkatan pasien yang berobat," ujarnya. 

Adapun pada puncak peringatan HUT pertamanya yang jatuh pada 1 November 2012 itu, Ciputra Hospital menggelar berbagai acara keluarga untuk masyarakat sekitar di antaranya Parade Marching Band, Family Fun Walk yang diikuti sekitar 250 keluarga, final Lomba Fashion Show (anak-anak PAUD dan SD), serta penampilan para karyawan Ciputra Hospital. Selain direksi PT CitraRaya Medika dan seluruh karyawan Ciputra Hospital, acara seremoni HUT Ciputra Hospital ini juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, pejabat RT/RW, pimpinan Muspida (Polsek, Camat, dan Koramil), pejabat Dinas Kesehatan Dati 1 dan 2, serta mitra bisnis Ciputra Hospital.

"Apa yang kami capai saat ini menunjukan kepercayaan masyarakat pada pelayanan kami, dan pencapaian saat ini, untuk tahun pertama sudah baik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com