Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantura Rembang-Pati Macet Total

Kompas.com - 21/11/2012, 08:41 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

REMBANG, KOMPAS.com — Jalur pantai utara (pantura) Jawa di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, macet total selama berjam-jam, Rabu (21/11/2012). Perbaikan jalan yang tak kunjung selesai menjadi penyebabnya.

Antrean kendaraan mengular dari dua arah timur dan barat. Panjang kemacetan diperkirakan lebih dari 20 kilometer,  mulai dari keluar kota Rembang hingga Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

Kendaraan paling dominan truk trailer bermuatan barang, seperti semen, bahan bakar minyak, beras dan kendaraan. Kendaraan kecil memilih melalui jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

"Macet seperti ini hampir tiap hari di jalur pantura. Titik macetnya tidak sama, tetapi kondisinya selalu sama, lama. Karena itu, mesin dimatikan supaya hemat bahan bakar," ujar Mulyono, sopir truk pengangkut bahan baku pabrik.

Mulyono sudah hampir tiga jam tertahan. Selama menunggu, dia mengalami kerugian. Selain rugi waktu, juga biaya perjalanan membengkak. Sebagai gambaran, selama menunggu, ia sudah menghabiskan dua cangkir kopi dan makanan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com