Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hongkong, Destinasi Belanja Terpopuler

Kompas.com - 29/11/2012, 09:17 WIB

KOMPAS.com - Sebuah laporan menyebutkan bahwa Hongkong merupakan destinasi wisata paling populer bagi turis asal Asia di tahun 2011. Menurut survei yangg dilakukan Cimigo, 31 persen responden mengatakan mereka telah mengunjungi Hongkong tahun lalu.

Sebanyak 40 persen menyebutkan bahwa kota tersebut menjadi destinasi wisata belanja favorit mereka. Survei tersebut dilakukan kepada 1.034 konsumen asal Asia.

"Pelancong Asia cenderung bepergian yang dekat dengan rumah mereka jika berbicara mengenai berbelanja dan mereka ingin mengunjungi tempat yang memiliki kualitas produk memang mereka sudah percayai, seperti Hongkong, Singapura, dan Jepan, atau ketika mereka percaya bisa mendapatkan kesepakatan yang bagus, seperti di Dubai dan India," ungkap Daisy Sam, General Manager Cimigo China.  

Konsumen asal Asia ini akan terus mengeluarkan uang mereka di Hongkong. Sebab, 61 persen responden mengindikasikan mereka berencana untuk meningkatkan bujet perjalanan maupun uang belanja mereka di tahun depan.

Namun, jika berbicara mengenai destinasi yang cocok untuk bersantai dan melihat-lihat pemandangan, responden lebih memilih Australia dan Selandia Baru sebagai destinasi utama mereka.

Survei tersebut juga mengungkapkan sumber informasi yang didapat pelancong Asia. Sebanyak 85 persen mengatakan mereka mencarinya melalui situs-situs wisata untuk mencari ide destinasi. Sementara 62 persen responden mengatakan mereka mencarinya di situs resmi badan pariwisata negara yang mereka tuju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com