Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Gelar International Islamic Ex po 2012

Kompas.com - 14/12/2012, 16:19 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Maskapai Garuda Indonesia, Bank Mandiri, dan Alia Convex menggelar Garuda Indonesia International Islamic Expo (GAIIE) 2012, The 8th Umra-Hajj & Islamic Tourism. Pameran berlangsung 14-16 Desember 2012 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran dibuka oleh Direktur Strategi, Pengembangan Bisnis dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia Judi Rifajantoro bersama-sama dengan EVP Koordinator Consumer Finance PT Bank Mandiri Tbk, Mansyur F Nasution. Turut menyaksikan Dirjen Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Anggito Abimanyu.

"Kiranya Garuda Indonesia International Islamic Expo ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan penyelenggara perjalanan ibadah haji dan umroh sebagai one-stop shopping, karena pada acara ini masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan para penyelenggara perjalanan ibadah haji dan umroh dan industri-industri terkait lainnya," ujar Judi.

Garuda Indonesia International Islamic Expo 2012 melibatkan para sellers dan buyers serta asosiasi wisata dari negara-negara Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Jordania, Mesir, Turki, Syria, Palestina, Uzbekistan, China, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Indonesia.

Pemeran ini menitikberatkan pada pariwisata, khususnya wisata islami, ibadah haji dan umrah yang diselenggarakan setiap tahun yang diikuti oleh asosiasi dan penyelenggara perjalanan ibadah haji dan umrah, biro perjalanan wisata, perhotelan, serta berbagai penyelenggara wisata inbound maupun outbond.

Selama GAIIE 2012, digelar konferensi internasional bertema Reframing Modern Hajj Organization: Lesson from Moslem Countries. Sebagai pembicara adalah Prof Dr Komaruddin Hidayat (Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta), Prof Dr Quraish Shihab, Dr Marzuki Ali, M.SI (Ketua DPR RI), Dr Anggito Abimanyu (Dirjen Haji dan Umrah Kementerian Agama RI), dan Menteri Urusan Haji dan Wakah Saudi Arabia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com