Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Tanggul Kanal Barat Masih Berlangsung

Kompas.com - 19/01/2013, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses perbaikan tanggul Banjir Kanal Barat di Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, yang jebol akibat diterpa banjir besar pada Kamis (17/1/2013) masih berlangsung. Hingga Sabtu terlihat sebanyak lima escavator besar dan satu escavator kecil yang terus mengangkut batu-batu untuk menutup tanggul yang jebol tersebut.

Selain itu, tenaga bantuan juga masih terus dikerahkan untuk mempercepat proses perbaikan tanggul. Tenaga bantuan itu terdiri dari Kopassus, Kostrad, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Pada Jumat (18/1/2013) kemarin, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menargetkan tanggul tersebut dapat diselesaikan pada Jumat malam, namun ternyata tidak terkejar.

Sementara itu, masih nampak dua buah baliho yang terletak tepat di sebelah tanggul hingga saat ini. Pada Jumat (18/1/2013) kemarin, Jokowi sempat meminta agar kedua baliho tersebut diturunkan atau dipindahkan.

Menurut Jokowi, keberadaan dua baliho tersebut mengganggu jalannya proses perbaikan tanggul, sehingga harus diturunkan agar pekerjaan jadi lebih cepat selesai.

Para petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) terlihat masih terus berupaya menurunkan kedua baliho tersebut, sesuai dengan instruksi gubernur.

Berita terkait, baca :

BANJIR RENDAM JAKARTA

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com