Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Resor Tropis di Dalam Hanggar

Kompas.com - 24/02/2013, 15:33 WIB

KOMPAS.com – Seakan sepotong pulau tropis dihempaskan ke tengah-tengah dataran bersalju. Ya, sebuah resor tropis di Jerman menempati bekas hangar yang semula akan digunakan untuk balon udara zeppelin.

Hasilnya, walau tengah musim dingin sekalipun, wisatawan tetap bisa merasakan liburan ala Pulau Tropis. Resor bernama Tropical Islands tersebut beradai selatan kota Berlin.

TI_WATERSLIDE7_RGB
Seluncuran air di dalam Tropical Islands. (Foto: Tropical Islands Resorts)

Di dalam resor terdapat 200 kamar hotel dengan nuansa tropis. Di sini terdapat tujuh zona spa dengan desain tematik layaknya negara-negara tropis.

Tak hanya itu, desain keseluruhan resor pun menggambarkan budaya dari negara-negara tropis. Sebut saja desain ala Bali, suku Dayak, nuansa Thailand, Afrika, sampai Kamboja.

Selain itu, di dalam resor juga terdapat bar dan restoran. Tentu resor tropis tak lengkap tanpa pantai. Tamu pun bisa berenang di pantai buatan lengkap dengan pasir. Ada pula hutan tropis buatan dengan tanaman-tanaman sungguhan, laguna, kolam renang penuh seluncuran air, dan padang golf.  

Hutan tropis buatan tersebut disebut-sebut sebagai hutan tropis di dalam ruangan terbesar di dunia. Di dalamnya terdapat 50 ribu tanaman yang terdiri dari 600 spesies tanaman. Sebagian besar berasal dari kawasan Asia Pasifik dan Amerika Selatan.

TI_BALI-GATE1_RGB
Candi bentar khas Bali di area Tropical Islands. (Foto: Tropical Islands Resorts)

Coba tengok di area Bali. Sebuah candi bentar atau gapura khas Bali setinggi 14 meter menjadi gerbang masuknya. Bisa jadi inilah candi bentar khas Bali terbesar yang ada di luar Pulau Bali.

Hangar tersebut sangat besar dan luas dan tinggi. Resor yang buka tahun 2004 ini diklaim sebagai kompleks spa dan sauna terluas di Eropa. Untuk sekedar bermain-main di resor, tamu dikenakan tiket masuk sebesar 34,50 euro (sekitar Rp 441 ribu).

Tropical Islands, 66.000 Quadratmeter, 360 Meter lang, 210 Meter breit und 107 Meter hoch, auf dem zukünftigen Gelände des Tropical Islands Resorts
Hanggar pesawat tampak luar. Di dalamnya adalah resor tropis. (Foto: Tropical Islands Resorts)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com