Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perpanjang Rekor, Dow Naik untuk Kesembilan Hari

Kompas.com - 14/03/2013, 07:18 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Indeks Dow Jones Industrial Average membentuk rekor penutupan baru untuk ketujuh hari berturut-turut pada Rabu (13/3/2013) waktu setempat, (Kamis pagi WIB), ketika Wall Street mencatat kenaikan kecil.

Indeks Dow menambahkan 5,22 poin (0,04 persen) menjadi 14.455,28, yang juga merupakan kenaikan kesembilan hari berturut-turut. Hal ini merupakan kenaikan terpanjang dalam 16 tahun terakhir.

Indeks berbasis luas S&P 500 naik 2,04 poin (0,13 persen) pada 1.554,52, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq naik tipis 2,80 poin (0,09 persen) menjadi 3.245,12.

Perdagangan saham berlangsung lambat karena pasar secara keseluruhan mencari arah. Saham memperoleh dukungan dari laporan penjualan ritel untuk Februari yang lebih kuat dari perkiraan, tumbuh 1,1 persen dari Januari, meskipun sebagian karena harga bensin yang lebih tinggi.

Saham VMware naik 8,1 persen dan  EMC naik 1,8 persen setelah kedua perusahaan perangkat lunak ini, bersama-sama mengumumkan sebuah inisiatif baru yang ambisius untuk sebuah perusahaan pengolahan data.

Perusahaan kilang minyak Valero Energy turun 4,7 persen setelah peringkat sahamnya diturunkan ke "netral" dari "outperform" oleh Macquarie.

IBM dan Boeing memimpin "gainers" di Dow, keduanya naik 0,7 persen, sementara Alcoa pencetak penurunan terbesar, jatuh 1,0 persen. Di Nasdaq, Facebook turun 2,7 persen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com