Kompas.com - 21/03/2013, 07:30 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

JAKARTA, KOMPAS.com- Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve menegaskan bakal melanjutkan langkah agresifnya untuk menstimulasi perekonomian Negeri Paman Sam.

Pernyataan itu disampaikan pada Rabu (20/3/2013) dan membuat bursa Wall Street menguat di akhir perdagangan.

Dalam pernyataannya seperti dikutip tim riset Monex Investindo Futures, The Fed menyatakan akan mempertimbangkan risiko akibat kebijakannya dan seberapa jauh kemajuan dalam menekan tingkat pengangguran.

Bank sentral mengakui adanya tanda-tanda ekonomi AS sedang membaik namun menarik kembali pernyataan pertemuan yang lalu bahwa pasar krisis keuangan global sudah mereda.

The Fed juga memutuskan untuk melanjutkan pembelian obligasi dan kredit perumahan senilai 85 miliar dollar AS per bulan kendati.

Program ini berlanjut meski ada peningkatan kecemasan dari sejumlah petinggi mengenai risiko yang dapat ditimbulkan oleh program pembelian tersebut.

Bursa saham AS pun ditutup menguat semalam waktu Indonesia. Ini menghapus sebagian besar dari penurunan pekan lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indeks Dow Jones industrial average naik 0,39 persen ke level 14.511; Indeks S&P500 menguat 0,67 persen ke level 1.558 dan Indeks Komposit Nasdaq melejit 0,78 persen ke level 3.254.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.