Telat Semenit, Pencuri Motor Dikeroyok

Kompas.com - 26/03/2013, 17:57 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Adi Kusminto (22) menjadi sasaran amarah warga Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (26/3/2013). Warga Kampung Bulak, Mekarsari, Cimanggis, Depok, itu dikeroyok setelah tepergok mencuri satu unit motor Honda Beat bernomor B 3353 TRW.

Kepala Kepolisian Sektor Pasar Rebo, Kompol Sutardi, mengatakan, sejak lama Adi telah mengincar motor milik seorang karyawan swasta atas nama Andri (35) tersebut. Sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi, tersangka yang mengaku beraksi seorang diri tersebut hendak mencuri motor itu.

"Tersangka menggunakan satu buah kunci letter T, tapi kuncinya patah dan tersisa di dalam kontak. Akibatnya, ia memerlukan waktu lebih lama untuk mencuri," ujar Sutardi melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa siang.

Akibat waktu beraksi yang lebih lama, istri korban pun memergoki aksi dan meneriakinya maling. Warga yang berada di sekitar lokasi kemudian memusatkan perhatian pada teriakan istri korban. Warga kemudian mengejar pelaku hingga berhasil menangkap dan mengeroyoknya.

Setelah puas menghajar tersangka, warga pun memanggil aparat dari Kepolisian Sektor Pasar Rebo. Oleh polisi, tersangka yang sudah dalam keadaan babak belur di bagian tubuh dan wajah dibawa ke ruangan Unit Reserse Kriminal Polsek Pasar Rebo untuk diperiksa intensif.

"Berdasarkan pengakuan, dia biasa melakukan itu hanya sekitar dua menit saja. Tapi karena kuncinya patah dan tertinggal di dalam, dia jadi lebih lama di lokasinya beraksi," kata Sutardi.

Kini tersangka masih diperiksa intensif di kantor polisi untuk mengetahui apakah tersangka punya komplotan atau tidak. Tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan penjara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X