Kompas.com - 23/04/2013, 12:57 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airline menjalin kerjasama dengan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) dan PT Bank Permata Tbk (BNLI) untuk memberi kemudahan pembayaran tiket penerbangan online. Sehingga pelanggan Merpati dapat bertransaksi online dengan aman dan nyaman melalui jaringan ATM maupun online banking.

Direktur Niaga Merpati Sutan Banuara mengatakan melalui kerjasama ini Merpati telah memiliki sistem  pembayaran online yang lengkap dan diharapkan dapat melayani kebutuhan para pelanggannya.

"Kami ingin memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam melakukan pembayaran tiket secara online. Pesatnya tingkat persaingan dan pertumbuhan industri penerbangan tanah air terus memotivasi kami untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Merpati," kata Sutan dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Sebelumnya, Merpati juga bekerjasama dengan DOKU khususnya dari sisi pembayaran online untuk kartu kredit. Dengan kerjasama ini, layanan pembayaran tiket secara online bisa menjadi lebih lengkap, baik dari kartu kredit, kartu debet hingga jaringan ATM.

CEO Doku Thong Sennelius menambahkan, sebagai penyedia layanan pembayaran online, DOKU telah dipercaya kalangan industri, khususnya di industri penerbangan selama enam tahun sejak kehadiran DOKU di tanah air.

Industri penerbangan ini menjadi industri yang tergolong cepat pertumbuhannya bersamaan dengan perubahan cara bertransaksi para pelanggan dalam membeli tiket pesawat dari sistem manual ke cara online sehingga lebih praktis, cepat dan aman. 

"Melalui kerjasama strategis ini, DOKU sepenuhnya mendukung Merpati agar dapat lebih meningkatkan layanan kepada para pelanggannya," tambah Thong.

Direktur Retail Banking Permata Bank Lauren Sulistiawati menambahkan kemitraan ini merupakan wujud nyata dukungan perseroan terhadap Merpati untuk memperkuat platform e-commerce-nya.

Selain itu Bank Permata juga berharap kerjasama ini dapat makin memberikan keleluasaan bagi nasabah PermataBank maupun non nasabah yang menjadi pelanggan maskapai Merpati untuk dapat membeli tiket Merpati secara online dengan menggunakan ATM PermataBank dan jaringan ATM bersama, Prima/Rintis dan Alto secara realtime.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.