Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Rp 1,15 Triliun, City Bidik 2 Bintang Serie-A

Kompas.com - 26/04/2013, 23:13 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester City dikabarkan telah menyiapkan 95 juta euro (sekitar Rp 1,15 triliun) untuk dua bintang Serie-A, Edinson Cavani dan Marquinhos.

Cavani diperkirakan bisa dipindahkan dari San Paolo, markas Napoli, dengan dana 80 juta euro. Itu yang disiapkan Manajer Roberto Mancini seperti diwartakan La Gazzetta dello Sport, Jumat (26/4/2013).

Dana setara Rp 960 miliar itu diprediksi sudah mengamankan target The Citizens. Maklum saja, El Matador—sebutan Cavani—juga diincar sejumlah raksasa Eropa, mulai dari Paris Saint-Germain, Chelsea, sampai Bayern Muenchen.

Napoli sendiri sudah mengamankan aset berharganya dengan memagari talenta berusia 26 tahun itu dengan 63 juta euro, sesuai dengan yang tertera dalam klausul lepas dalam kontraknya.

Namun, banderol sekitar Rp 750 miliar itu tak membuat klub-klub pemburu mundur. Bursa musim panas nanti diperkirakan akan jadi panggung lelang terbesar bagi Cavani. Dan, Mancini diperkirakan Gazzetta sudah mengamankan targetnya dengan dana hampir setriliun rupiah tersebut.

Sementara satu target lagi adalah bek andalan AS Roma dari Brasil. Setelah performa lini belakangnya memburuk musim ini, Mancini mengincar Marquinhos.

Apakah ada Plan B?

Tentu saja. Gazzetta mengabarkan, Mancini juga membidik Isco (gelandang Malaga), Gareth Bale (gelandang Tottenham Hotspur), Radamel Falcao (striker Atletico Madrid), dan—tentu saja—Robert Lewandowski (striker Borussia Dortmund).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com