Kompas.com - 06/05/2013, 14:08 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membagikan 24 persen dari laba bersihnya tahun buku 2012 sebagai dividen bagi pemegang saham.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan dividen tersebut memang tidak terlalu besar, namun perseroan berpendapat bahwa perolehan laba bersih sepanjang tahun lalu sebagian akan digunakan untuk memperkuat modal.

"Dari sisi permodalan, saat ini CAR (capital adequacyratio/ CAR) berada di level 16%, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan," ujarnya usai RUPS Senin (6/5/2013).

Sepanjang 2012, bank yang sebagian sahamnya dimiliki Grup Djarum ini berhasil membukukan lababersih Rp 11,72 triliun. Dengan mengacu padabesaran pay out ratio tersebut, besaran dividen yang dibagikan BCA itu sebesar Rp 2,81 triliun.

Jahja mengungkapkan pihaknya juga berkomitmen untuk membagikan dividen interim darilaba tahun berjalan 2013. Adapun pembagiannya akan dilakukan pada kuartal keempat tahun ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.