Kompas.com - 07/05/2013, 15:45 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank CIMB Niaga Tbk memberikan layanan perbankan kepada PT Pelabuhan Indonesia III Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) untuk pengelolaan keuangan (cash management). Layanan yang diberikan meliputi BizCard dan e-Tax Payment.

Ign Koeswidyantoro, Head of High End II Commercial Banking CIMB Niaga mengungkapkan, Pelindo III TPKS bisa memanfaatkan layanan BizCard dari CIMB Niaga untuk mendukung kegiatan bisnisnya, terutama dalam penyediaan beragam layanan untuk customer-nya, yaitu perusahaan ekspedisi muatan kapal laut (EMKL).

“Melalui penggunaan BizCard, Pelindo III TPKS bisa meningkatkan pelayanan serta memberi kemudahan dalam proses bertransaksi yang akan memudahkan proses pengeluaran barang di pelabuhan kepada para pengguna jasanya,” kata Koeswidyantoro dalam siaran pers Selasa (7/5/2013).

Koeswidyantoro menambahkan, layanan BizCard juga memberikan nilai tambah bagi Pelindo III TPKS dalam memperlancar dan mempercepat proses bisnis mereka, serta melengkapi beragam kemudahan lainnya yang telah berjalan saat ini dalam rangka menunjang kegiatan operasional sehari-hari.

Adapun layanan e-Tax Payment melalui BizChannel@CIMB yang telah dijalankan sebelumnya, lanjut Koeswidyantoro, sangat meningkatkan efisiensi, efektifitas, keamanan, keakuratan, dan kenyamanan.

“Karena layanan e-Tax Payment CIMB Niaga terhubung langsung dengan kantor pajak untuk mendapatkan Nomor Transaksi Penerimaan Pajak secara real time online,” terang Koeswidyantoro.

Sementara itu, Sumarzen Marzuki, General Manager Pelindo III TPKS mengatakan, pertimbangan dipilihnya CIMB Niaga sebagai mitra untuk pengelolaan keuangan karena faktor pengalaman serta jumlah jaringannya yang tersebar di berbagai lokasi di Tanah Air. Pihaknya percaya, CIMB Niaga merupakan satu bank besar di Tanah Air.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.