Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangkap Tangan di Sumut, KPK Amankan Sejumlah Orang

Kompas.com - 14/05/2013, 19:34 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah orang dari proses tangkap tangan di Sumatera Utara, Selasa (14/5/2013).

Tangkap tangan ini diduga berkaitan dengan indikasi pemberian hadiah atau janji kepada penyelenggara negara.

"Sudah ada yang diamankan, lebih dari satu. Kalau berhasil nanti akan kita sampaikan," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta.

Belum diketahui siapa saja yang diamankan KPK dalam proses tangkap tangan ini. Informasi dari KPK menyebutkan, sejumlah orang yang diamankan kini tengah menjalani pemeriksaan di kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Medan.

Proses tangkap tangan ini diduga berkaitan dengan Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, M Hidayat Batubara. Penyidik KPK menggeledah rumah Hidayat yang beralamat di Jalan Sei Asahan No 76 Lingkungan Selayang II, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

Penggeledahan juga dilakukan di Gedung Pemprov Sumut dan rumah pribadi Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho di Jalan Seroja, Kecamatan Sunggal, Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com